Metode Belajar yang Baik Mahasiswa Kebidanan

Posting Komentar


Hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukkan hipotesis penelitian ini diterima secara empiris. Data menunjukkan bahwa variabel metode belajar dan ikut try out ukom berkorelasi dengan prestasi belajar mata kuliah asuhan kebidanan I mahasiswi tingkat II Jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Riau. Dapat disimpulkan bahwa peningkatan aplikasi metode belajar dapat meningkatkan prestasi belajar mata kuliah asuhan kebidanan I. Adapun rangkain penelitian sebagai berikut : 


a. Temuan Pertama 


Pengujian membuktikan bahwa terdapat hubungan antara metode belajar dengan prestasi belajar mata kuliah asuhan kebidanan I. hal ini berdasarkan hasil analisis data secara empiris Terdapat hubungan yang signifikan antara metode belajar dengan prestasi belajar mata kuliah asuhan Kebidanan I mahasiswi tingkat II Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Riau. Diantara ke enam variabel metode belajar, yang sangat berhubungan kuat dengan prestasi belajar ASKEB I adalah :

Baca Juga : Lowongan Kerja SMK/SMA

1. Metode belajar belajar dengan teratur dan hemat tenaga memiliki hubungan yang sangat kuat dengan prestasi belajar dengan nilai korelasi r = 0,886, hal ini menunjukkan terjadi hubungan yang sangat kuat antara metode belajar penjadwalan dan pelaksanaanya dengan prestasi belajar.



2. Metode belajar konsentrasi dengan prestasi belajar dengan nilai korelasi r =0,855, hal ini menunjukkan terjadi hubungan yang kuat antara metode konsentrasi dengan prestasi belajar.


3. Metode belajar Membaca dan membuat catatan dengan prestasi belajar dengan nilai korelasi r = 0,839, hal ini menunjukkan terjadi hubungan yang sangat kuat antara metode belajar membaca dan membuat catatan dengan prestasi belajar.



b. Temuan kedua

Temuan yang kedua berdasarkan analisa korelasi berganda didapatkan nilai R = 0,935 yang artinya ada hubungan metode belajar dan mengikuti try out ukom dengan prestasi belajar 93,5% pada taraf hubungan sangat kuat. 


c. Temuan Ketiga

Melalui uji regresi berganda terhadap enam variabel metode belajar di dapatkan tingkat pengaruh metode belajar sebesar 87,5% terhadap prestasi belajar mata kuuliah ASKEB I.

Lebih baru Terlama

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar